Wajib Tahu! Ini Dia Tips Mudah Desain Kamar Mandi Ala Modern

Kamar mandi merupakan ruangan yang digunakan untuk membersihkan diri, atau kerap pula digunakan untuk mengistirahatkan tubuh dengan sentuhan wewangian sabun dan parfum. Di sisi lain, kamar mandi juga sering di identikan dengan ruangan yang penuh dengan kotoran dan bau tak sedap sehingga penataan dan perawatan yang dilakukan harus ekstra, agar label kotor dan bau tidak disematkan pada kamar mandi Anda.

Salah satu penataan kamar mandi yang sedang digandrungi saat ini adalah penataan dengan gaya modern. Gaya modern selain menawarkan suasana yang baru dan segar, juga kerap menggabungkan dekoratif dan fungsional sehingga semua yang ada di dalamnya tidak sia-sia.

Tips Desain Kamar Mandi Ala Modern

Gaya modern merupakan gaya desain yang menampilkan kesan simple, bersih, stylish, fungsional serta selalu mengikuti perkembangan gaya hidup modern. Karakter gaya modern sangat cocok diterapkan pada kamar mandi karena mampu memberikan kenyamanan saat mengistirahatkan tubuh. Kamar mandi gaya terseut biasanya menggunakan sentuhan material modern seperti aluminium yang biasanya diaplikasikan pada pintu kaca aluminium  , batuan alam, dan kayu. Adapun tips desain kamar mandi ala modern di antaranya:

 1. Batuan alam

Menerapkan batuan alam pada kamar mandi akan sangat kuat dalam menampilkan kesan modern. Batuan alam di kamar mandi dapat diterapkan pada dinding maupun lantai atau hanya pada aksen tertentu saja, misalnya bingkai cermin atau bingkai bak mandi. Batuan alam seperti granit akan menampilkan kesan kasual pada kamar mandi, selain itu batuan alam juga dapat hadir dalam bentuk fungsional, seperti menghindarkan lantai dari licin jika batuan tersebut diterapkan.

 2. Terapkan aksen kayu

Gaya modern yang sedang digandrungi saat ini adalah gaya modern yang dekat dengan alam, sehingga menerapkan material-material alam sangat berpengaruh sekali dalam membangun kesan modern. Selain menerapkan batuan alam, menerapkan aksen kayu juga dapat menjadi alternatif untuk memunculkan kesan alamiah. Aksen kayu dapat diterapkan pada dinding, partisi, pintu dan berbagai aksen lain seperti bingkai cermin dan bak mandi. Namun dalam memilih aksen kayu tentu harus mempertimbangkan banyak hal, salah satunya adalah kualitas kayu. Jika kualitas kayunya buruk, maka akan mudah lapuk dan berlumut saat terkena air dan tentu saja hal itu akan mengganggu kenyamanan saat berada di kamar mandi.

 3. Tampilkan kesan metalik

Selain kesan alam, gaya modern juga kerap menampilkan kesan metalik yang identik dengan perkembangan teknologi. Kesan metalik untuk kamar mandi dapat ditampilkan dengan menambahkan material besi atau aluminium misalnya pada gantungan, kotak tisu, kotak sikat gigi, atau digunakan sebagai pintu aluminium kamar mandi anti karat.

 4. Warna

Pemilihan warna akan sangat menentukan kesan kamar mandi yang modern. Warna putih dan warna abu-abu merupakan warna yang sangat mewakili kesan modern. Selain warna putih dan abu, sedikit aksen warna hitam dan cokelat juga akan memperkuat modernitas dalam kamar mandi. Hindarilah warna-warna berat seperti merah, ungu dan biru tua serta hindari pula kombinasi warna yang berlebihan karena justru akan mempersempit kamar mandi dan tentunya menghilangkan kesan modern.

 5. Aplikasikan dekorasi yang fungsional

Seperti yang telah dijabarkan sebelumnya bahwa gaya modern identik dengan gabungan dekoratif dan fungsional, maka aplikasikanlah dekorasi-dekorasi yang juga menampilkan kesan visual yang ciamik. Seperti rak dengan material dan bentuk yang unik, dan dekorasi lainnya.

Baca Juga : 5 Inspirasi Desain Kamar Mandi Mewah dengan Berbagai Tema

Semua variasi dekorasi untuk kamar mandi modern mudah Anda dapatkan di pasaran umum, seperti pintu aluminium kamar mandi yang mudah didapatkan bahkan di pasaran online serta tentunya dengan harga yang terjangkau.