Fungsi Atap Akan Semakin Optimal Menggunakan Epoxy Waterproofing

Fungsi Atap Akan Semakin Optimal Menggunakan Epoxy Waterproofing

Atap dapat dioptimalkan fungsinya dengan tambahan bahan epoxy waterproofing. Salah satu jenis epoxy ini memang bisa diaplikasikan pada atap rumah. Proses panjang dalam pengerjaannya, membuat teknik ini begitu kuat melindungi atap terhadap segala macam bentuk kebocoran. Mengenai harga epoxy lantai maupun atap, waterproofing ini terjangkau. Jadi Anda tidak perlu lagi mengaplikasikan untuk atap hunian.

Fungsi Atap Akan Semakin Optimal Menggunakan Epoxy Waterproofing

Epoxy Lantai Waterproofing Dapat Digunakan Berdasarkan Fungsi Atap

Epoxy Waterproofing

Penjelasan sebelumnya tentang terjangkaunya harga epoxy  jenis waterproofing. Membuat konsumen yang peduli dengan atap kuat, mulai menggunakan cara dan bahan tersebut, demi memaksimalkan kinerja atap yang banyak sekali ragamnya. Ragam dari fungsi atap yakni:

1. Atap Sebagai Estetika Dari Bangunan

Atap merupakan bagian utama suatu hunian atau bangunan yang langsung dapat tertangkap mata. Maka dalam pemilihan desain atap harus tepat, tidak boleh asal jadi. Hal ini akan mempengaruhi fungsi atap dalam jangka waktu lama. Selain itu kehati-hatian dalam mendekorasi atap juga diperhatikan.

Anda bebas menentukan jenis dan warna atap. Penentuan keduanya harus berdasarkan tipe dari hunian, apakah modern, natural, Hi-Tech dan lainnya. Jangan sampai model atap menjadi bertabrakan dengan tipe rumah. Nah, ada satu konsep unik yang ditawarkan kontraktor Jakarta. Dengan tambahan epoxy lantai waterproofing, atap akan dijamin kuat, anti bocor.

Sebenarnya seperti apa sih model atap unik, dengan estetika tinggi? Contohnya seperti pada gambar di atas. Anda bisa memaksimalkan sebagai sarana alami untuk menghasilkan oksigen kepada seluruh isi rumah. Model atap tersebut menitik beratkan pada pemanfaatan tanaman dan rumput. Kedua hal ini diaplikasikan menempel di atap.

Model atap dengan menekankan unsur tumbuhan. Maka harus diperbitungkan kekuatan atap dalam menahan rembesan dari air yang berasal dari tanaman. Epoxy lantai waterproofing sangat tepat diaplikasikan pada atap yang berhiaskan tanaman indah. Ketika elemen ini digunakan, maka oksigen yang dihasilkan oleh tanaman, akan mampu menembus celah atap. Serta tersebar merata pada setiap sisi interior rumah.

2. Atap Untuk Meredam Bising

Ternyata atap itu tidak hanya sebagai pelindung cuaca buruk saja. Celah lain dihasilkan untuk mencegah suara bising kendaraan bermotor serta suara keras lainnya yang mampu menghambat ketenangan penghuni ruangan. Kebisingan dapat diminimalkan dengan mencampur bahan,  termasuk epoxy waterproofing.

Baca juga: Baca Ini Agar Kamu Tak Sepelekan Pengaruh Sinar Matahari yang Masuk Ruangan

Suasana bising dapat dikurangi bahkan tidak terdengar ketika Anda memilih bahan padat dengan ketebalan maksimal. Contoh bahan ini berupa genteng. Jika Anda ingin alat penangkap kebisingan dengan berat lebih ringan, bahan kombinasi aspal dan serat menjadi pertimbangan.

3. Perlindungan Terhadap Angin

Angin memberikan dampak baik dan buruk. Jika angin datangnya malam atau sore, hal itu akan membuat kesehatan penghuni rumah terganggu. Penyakit akibat angin sangat mengganggu aktivitas keseharian. Tindakan mencegah itu lebih baik. Yakni dengan pemakaian bahan atap yang sangat kuat serta dicampurkan dengan epoxy waterproofing.

Tidak hanya faktor bahan saja, teknik khusus juga diperhitungkan. Saat pemasangan bahan pihak kontraktor akan benar dan teliti melakukannya. Mereka rekatkan sangat kuat, walaupun angin dalam posisi kencang, tidak akan mampu menerbangkan genteng.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat dari atap rumah. Namun, tiga hal pada paragraf sebelumnya sudah cukup mewakili manfaat lainnya. Jika Anda ingin atap lebih baik lagi. Anda coba terapkan dengan berbagai material serta teknik pengerjaan. Maka, percayakanlah dengan kontraktor terbaik kepercayaan Anda. Hasil akan memuaskan tiada cacat sedikitpun.