5 Inspirasi Membuat Taman Di Dalam Rumah Berlahan Sempit

Keberadaan taman menjadi unsur yang cukup penting saat membuat rumah, namun Karena lahan yang dimiliki tidak selalu luas, membuat taman hanya jadi angan-angan yang tidak pernah terwujud. Akan tetapi dengan kontraktor interior Indonesia yang mumpuni, keinginan memiliki taman untuk mempercantik rumah anda bukan lagi impian, semua bisa diwujudkan dengan mudah, asal dikonsultasikan secara baik dengan pihak kontraktor. Hunian anda akan semakin terlihat alami dan terasa segar dengan adanya perpaduan taman di dalam rumah.

Opsi Taman untuk Hunian Sempit dan Lahan yang Terbatas

Biasanya kontraktor interior Indonesia akan meminta anda untuk menunjukkan taman seperti apa yang diingini, lalu mereka juga akan memberikan beberapa opsi yang bisa anda pilih untuk membuat rumah menjadi lebih menyatu dengan alam. Beberapa model taman akan ditawarkan kepada anda pemilik rumah, diantaranya:

1. Taman vertikal dengan tanaman menjulur.

Tidak punya lahan tanah yang luas, tidak jadi halangan untuk memiliki taman yang indah di dalam rumah. Konsep taman vertical bisa diterapkan pada tepi genting ataupun tembok belakang rumah. Pilihlah tanaman yang dapat menjulur panjang ataupun tanaman rambat, sehingga taman semakin terlihat menawan dan segar. Memang ya, jika ada warna hijau daun di rumah, membuat mata kita jadi segar dan menghindarkan diri dari stress karena aktifitas yang padat.

2. Pot temple.

Sekarang ini banyak dijual secara bebas dengan harga murah, pot temple dengan berbagai macam bentuk. Bahkan dari bentuk potnya saja sudah terlihat lucu, apalagi jika ditambah dengan bunga dan daun-daun segar untuk melengkapi kesegaran dalam rumah. Pot yang bisa ditempelkan di dinding ini, bisa anda letakkan di ruang keluarga ataupun ruang makan. Bunga-bunga yang ditempatkan pada pot, akan menambah suasana lebih cerah karena warna-warna yang dipilih sangat cocok.

3. Taman indah di ruang tamu.

Pastinya tamu akan betah di dalam ruang tamu jika anda menambahkan beberapa pot berisi daun-daun hijau disudut ruangan. Opsi lain, dengan menambahkan ambalan di sisi lain untuk penempatan pot kecil yang dihiasi dengan tanaman bonsai, tentu akan semakin memperindah ruang tamu anda. Pasangkan juga instalasi dari pipa yang disejajarkan, lalu ditengahnya diberi kawat yang diikat dimasing-masing pipa. Tambahkan tanaman rambat di atas kawat. Konsep tersebut juga bisa anda jadikan pilihan untuk membuat taman sederhana di dalam rumah.

Baca juga: Lebih Dekat, Kenali Jenis Plafon Gantung Yang Umum Digunakan Pada Hunian

4. Taman sepetak.

Mungkin jika anda masih memiliki tanah sisa sedikit saja, sekitar 3×4 meter, bisa dimanfaatkan untuk menanam tanaman hijau, agar perputaran udaranya juga baik. Tidak perlu luas, sedikit saja lahan yang tersisa, bisa sangat bermanfaat.

5. Taman gantung di balkon.

Anda juga bisa menempatkan taman gantung di balkon, tentunya setelah pertimbangan dengan kontraktor interior Indonesia yang dipercayai membangun rumah. Konsep ini banyak digunakan untuk rumah bertingkat yang tidak memiliki sisa tanah sama sekali. Pot-pot yang sudah ditanami dengan bunga-bunga berwarna-warni, bisa diletakkan di balkon dengan cara di kaitkan dengan pinggiran balkon. Tambahkan juga beberapa kursi, yang bisa digunakan untuk bercengkerama dengan keluarga.